PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, LOCUS OF CONTROL DAN FINANCIAL SELF EFFICACY TERHADAP FINANCIAL BEHAVIOR PADA ANGGOTA KEPOLISIAN DAERAH METROPOLITAN JAKARTA RAYA

PUTRI, MERY HENISA (2019) PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, LOCUS OF CONTROL DAN FINANCIAL SELF EFFICACY TERHADAP FINANCIAL BEHAVIOR PADA ANGGOTA KEPOLISIAN DAERAH METROPOLITAN JAKARTA RAYA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Mery Henisa Putri S 115169207 JA.pdf

Download (656kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Financial Knowledge (Pengetahuan Keuangan), Locus of Control (Lokus Kendali) dan Financial Self Efficacy (Efikasi Diri Keuangan) berpengaruh terhadap Financial Behavior. Dalam penelitian ini, desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian deskriptif. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh anggota Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu anggota Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Jumlah anggota kepolisian yang dijadikan sebagai sampel dalam penelitian ini sebanyak 193 responden dengan menggunakan metode non probability. Penelitian ini menggunakan software SmartPLS versi 3.2.8. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis penelitian, dimana hasil variabel Financial Knowledge tidak memiliki pengaruh, variabel Locus of Control memiliki pengaruh dan variabel Financial Self Efficacy memiliki pengaruh terhadap Financial Behavior pada anggota Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Pembimbing: Ary Satria Pamungkas, S. E., M. M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Jul 2021 07:57
Last Modified: 21 Jul 2021 07:57
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31836

Actions (login required)

View Item View Item