PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN DAN ADAPTABILITAS LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA USAHA KECIL MENENGAH KULINER DI JAKARTA BARAT

GUSTIAWAN, MUSTIKA (2019) PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN DAN ADAPTABILITAS LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA USAHA KECIL MENENGAH KULINER DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Mustika Gustiawan 115150154 JA.pdf

Download (696kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji tentang pengaruh orientasi kewirausahaan, kompetensi kewirausahaan dan adaptabilitas lingkungan terhadap kinerja UKM kuliner di Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan melibatkan 50 responden. Data terkumpul melalui kuesioner. Untuk menyelidiki model yang telah disusun sesuai dengan hipotesis yang ada, digunakan SmartPLS 3.2.7. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi kewirausahaan dan adaptabilitas lingkungan mempengaruhi kinerja UKM namun kompetensi kewirausahaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja UKM. Pembimbing: Sarwo Edy Handoyo, S.E., M.M., Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Jul 2021 08:17
Last Modified: 21 Jul 2021 08:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31844

Actions (login required)

View Item View Item