Analisis Tingkat Ketepatan Waktu KRL Commuter Line Lintas Tanah Abang-Rangkasbitung (Studi Kasus: Stasiun Jurangmangu)

Christy, Felix Jonathan (2020) Analisis Tingkat Ketepatan Waktu KRL Commuter Line Lintas Tanah Abang-Rangkasbitung (Studi Kasus: Stasiun Jurangmangu). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
325130085_Felix Jonathan Christy_01 Cover.pdf

Download (188kB)
[img] Text
325130085_Felix Jonathan Christy_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (23kB)
[img] Text
325130085_Felix Jonathan Christy_03 Kata Pengantar.pdf

Download (123kB)
[img] Text
325130085_Felix Jonathan Christy_04 Abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text
325130085_Felix Jonathan Christy_05 Lembar Pernyataan.pdf

Download (16kB)
[img] Text
325130085_Felix Jonathan Christy_06 Daftar Isi.pdf

Download (728kB)

Abstract

Salah satu moda transportasi yang diminati masyarakat Jabodetabek adalah Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. KRL Commuter Line dinilai mampu mengurangi tingkat kemacetan di perkotaan. Judul penelitian ini adalah Analisis Tingkat Keterlambatan Keberangkatan KRL Green Line Terhadap GAPEKA di Stasiun Jurangmangu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengindentifikasi ketepatan waktu keberangkatan KRL Green Line dengan penjadwalannya di Stasiun Jurangmangu serta mengklasifikasikan tingkat keterlambatan keberangkatan KRL Green Line dan menentukan solusi yang dapat diterapkan untuk mengurangi tingkat keterlambatan keberangkatan KRL Green Line terutama di Stasiun Jurangmangu. Metode Penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data karakteristik penumpang dan keterlambatan kereta adalah dengan survei secara online dengan menggunakan kuesioner dan penelitian langsung di stasiun. Keterlambatan dianalisis dengan Gap Analysis dengan membandingkan antara waktu di lapangan dan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA). Kemudian perbedaan waktu tersebut dinilai berdasarkan toleransi keterlambatan dari Peraturan Menteri dan toleransi penumpang di Stasiun Jurangmangu. Toleransi keterlambatan menurut Peraturan Menteri adalah 5 menit dan menurut penumpang adalah 10 menit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlambatan keberangkatan kereta di Stasiun Jurangmangu masih di bawah batas toleransi keterlambatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 21 Jul 2021 23:00
Last Modified: 21 Jul 2021 23:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31849

Actions (login required)

View Item View Item