PENGARUH SECURITY, TRUST, EASE OF USE, PRIVACY CONCERN TERHADAP REPURCHASE INTENTION PENGGUNA SHOPEE DI JAKARTA BARAT DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI MEDIASI

SUSANTI, OKTAVIA (2019) PENGARUH SECURITY, TRUST, EASE OF USE, PRIVACY CONCERN TERHADAP REPURCHASE INTENTION PENGGUNA SHOPEE DI JAKARTA BARAT DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
OktaviaSusanti 115150370 JA.pdf

Download (540kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh variabel security, trust, ease of use, dan privacy concern terhadap variabel repurchase intention pengguna aplikasi Shopee di Jakarta Barat, dengan e- satisfaction sebagai variabel mediasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah sebesar 202 responden pengguna aplikasi Shopee di Jakarta Barat dan teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan secara tidak langsung dan melalui pembagian kuesioner secara online. Data diukur dengan menggunakan skala likert 6 tingkat (1-6). Analisis data menggunakan progam SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa security, trust, ease of use, dan privacy concern merupakan prediktor yang positif bagi repurchase intention. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa secara tidak langsung, e-satisfaction memediasi hubungan antara security, ease of use, dan privacy concern terhadap repurchase intention, namun variabel e-satisfaction tidak dapat memediasi hubungan trust terhadap repurchase intention. Pembimbing: HETTY KARUNIA TUNJUNGSARI S.E., M.Si., Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 Jul 2021 08:37
Last Modified: 22 Jul 2021 08:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31863

Actions (login required)

View Item View Item