PENGARUH KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KNOWLEDGE SHARING DENGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) SEBAGAI VARIABEL MEDIASI KARYAWAN PT. KATOPAS JAYA ABADI

TANDAYONG, ORIANA (2019) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KNOWLEDGE SHARING DENGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) SEBAGAI VARIABEL MEDIASI KARYAWAN PT. KATOPAS JAYA ABADI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Oriana Tandayong 115150046 JA.pdf

Download (428kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasional terhadap knowledge sharing dengan organizational citizenship behavior (OCB) karyawan sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan 64 karyawan PT. Katopas Jaya Abadi. Metode pemilihan sampel menggunakan teknik sampling jenuh dengan penelitian kuantitatif dan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen organisasional dan organizational citizenship behavior berpengaruh positif dan signifikan bagi knowledge sharing. Dan kemudian komitmen organisasional berpengaruh positif dan signifikan untuk organizational citizenship behavior. Penelitian ini menemukan bahwa secara tidak langsung, organizational citizenship behavior memediasi hubungan antara komitmen organisasional terhadap knowledge sharing Pembimbing: Edalmen S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 Jul 2021 08:45
Last Modified: 22 Jul 2021 08:45
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31866

Actions (login required)

View Item View Item