PENGARUH KEBIJAKAN HUTANG DAN PRICE EARNING RATIO TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPEMILIKAN MANAJERIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERCATAT DI BEI

DELI, PATRICIA KURNIKOVA (2019) PENGARUH KEBIJAKAN HUTANG DAN PRICE EARNING RATIO TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPEMILIKAN MANAJERIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERCATAT DI BEI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Patricia Kurnikova Deli 115150033 JA.pdf

Download (194kB)

Abstract

Penelitian dilakukan dengan tujuan membuktikan bahwa kebijakan hutang dan price earning ratio berpengaruh kepada kebijakan dividen dengan kepemilikan manajerial sebagai variabel mediasi. Dalam penelitian menggunakan populasi seluruh perusahaan yang termasuk dalam perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, dengan menggunakan purposive sampling maka total sampel yang digunakan dalam penelitian yaitu sebanyak 33 perusahaan dengan data sekunder yang diambil dari https://www.idx.co.id/ . Hasil dalam penelitian membuktikan bahwa kebijakan hutang berpengaruh negative terhadap kebijakan dividen, sedangkan price earning ratio berpengaruh positif terhadap kebijakan dividen. Kemudian dengan adanya kepemilikan manajerial berpengaruh negative dalam penelitian kebijakan hutang dan price earning ratio terhadap kebijakan dividen. Pembimbing: Ignatius Roni Setyawan S.E., M. Si., Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 Jul 2021 08:52
Last Modified: 22 Jul 2021 08:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31869

Actions (login required)

View Item View Item