PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA SEKTOR CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

SHEILLA, SHEILLA (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA SEKTOR CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sheilla 115150191 JA.pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, kebijakan dividen, dan leverage terhadap nilai perusahaan sektor consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2013-2017. Proksi yang digunakan untuk mengukur variabel nilai perusahaan adalah PBV, profitabilitas diukur dengan ROE, kebijakan dividen diukur dengan DPR, dan leverage diukur dengan DER. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kausal dan menggunakan data kuantitatif serta metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan perusahaan consumer goods melalui website resmi Bursa Efek Indonesia www.idx.co.id dan website resmi perusahaan yang diteliti. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 17 perusahaan dengan model regresi berganda dan pengolahan data dilakukan melalui program software Eviews 9.0. Hasil penelitian menunjukan secara parsial profitabilitas dan leverage berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan kebijakan dividen berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Pembimbing: Khairina Natsir Dra., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 Jul 2021 07:32
Last Modified: 23 Jul 2021 07:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31903

Actions (login required)

View Item View Item