FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR BARANG KONSUMSI PERIODE 2015 – 2018

PIPPEN, SLOST (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR BARANG KONSUMSI PERIODE 2015 – 2018. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
SLOST PIPPEN 115150251 JA.pdf

Download (561kB)

Abstract

Kinerja merupakan gambaran mengenai sejauh mana keberhasilan atau kegagalan organisasi dalam menjalankan tugas dan fungsi dalam mewujudkan sasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh langsung financial leverage, free cash flow dan agency cost terhadap firm performance pada perusahaan manufaktur. Penelitian ini menggunakan sampel dari 22 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2018. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial leverage berpengaruh positif signifikan terhadap firm performance manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Free cash flow berpengaruh negatif signifikan terhadap firm performance manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Agency cost berpengaruh tidak signifikan terhadap firm performance manufaktur di Bursa Efek Indonesia. ( Pembimbing: Yusbardini, Dra., M.E.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 Jul 2021 07:40
Last Modified: 23 Jul 2021 07:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31908

Actions (login required)

View Item View Item