Perancangan Interior Fasilitas Pendidikan Non-Formal Froggy Edutography

Arianto, Silvanus (2018) Perancangan Interior Fasilitas Pendidikan Non-Formal Froggy Edutography. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
615140037_Silvanus Arianto_01 Cover.pdf

Download (54kB)
[img] Text
615140037_Silvanus Arianto_05 Abstrak.pdf

Download (295kB)

Abstract

Anak-anak dapat dengan mudah memilih sebuah cita-cita, akan tetapi mewujudkannya bukanlah hal yang mudah. Froggy Edutography sadar akan hal�hal tersebut. Froggy Edutography adalah suatu fasilitas pendidikan non-formal yang memiliki fokus utama untuk mengembangkan bakat, potensi, dan menginspirasi cita-cita anak sejak usia dini. Program ini juga mengajak anak terintegrasi dengan pengetahuan mengenai berbagai macam profesi, kebudayaan, dan pengembangan karakter bagi anak-anak usia 7-14 tahun. Sebuah interior dapat berperan dalam mendukung program-program yang dimiliki Froggy Edutography. Tanpa disadari, sebuah ruangan dapat secara aktif dan pasif memberi dampak bagi setiap anak. Interior bukan hanya sekedar ‘ruang dalam bangunan’, apabila dirancang dengan tepat akan ada nilai-nilai lebih yang bisa berdampak pada pengguna ruang. Perancangan interior ini harus dapat memberikan suasana yang kondusif dan efektif bagi anak-anak dalam beraktivitas, segala fasilitas dan program yang dimiliki Froggy Edutography dapat memberikan dampak yang maksimal bagi perkembangan anak, baik secara aktif maupun pasif. Hingga nantinya sebuah interior dapat memicu perkembangan kecerdasan dan membantu anak-anak menemukan cita-cita yang terbaik untuk dirinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Interior
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 28 Jul 2021 10:21
Last Modified: 28 Jul 2021 10:21
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32047

Actions (login required)

View Item View Item