Evaluasi kerusakan perkerasan kaku dengan metode PCI dan SDI (studi kasus : jalan Raya Serang, Tangerang)

Candi, Ronni Oktarius (2021) Evaluasi kerusakan perkerasan kaku dengan metode PCI dan SDI (studi kasus : jalan Raya Serang, Tangerang). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
325160089_Ronni Oktarius Candi_Cover.pdf

Download (176kB)
[img] Text
325160089_Ronni Oktarius Candi_Lembar Pengesahan.pdf

Download (157kB)
[img] Text
325160089_Ronni Oktarius Candi_Lembar Pernyataan.pdf

Download (131kB)
[img] Text
325160089_Ronni Oktarius Candi_Kata Pengantar.pdf

Download (610kB)
[img] Text
325160089_Ronni Oktarius Candi_Abstrak.pdf

Download (704kB)
[img] Text
325160089_Ronni Oktarius Candi_Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
325160089_Ronni Oktarius Candi_Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
325160089_Ronni Oktarius Candi_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
325160089_Ronni Oktarius Candi_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
325160089_Ronni Oktarius Candi_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
325160089_Ronni Oktarius Candi_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text
325160089_Ronni Oktarius Candi_Daftar Pustaka.pdf

Download (523kB)
[img] Text
325160089_Ronni Oktarius Candi_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Sebuah jalan apabila berulang kali dilewati oleh kendaraan yang memiliki volume besar dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada perkerasan jalan raya serang, Tangerang. Kerusakan yang terjadi pada perkerasan yang ada di jalan raya serang, Tangerang meliputi kerusakan Linear cracking, retak sudut, tambalan, dan polished agregat. PCI atau pavement condition index merupakan metode yang digunakan untuk menunjukan kondisi perkerasan jalan sehingga kondisi perkerasan dapat diketahui dan dapat diketahui penanganan untuk memelihara perkerasan. Metode lainnya yang dapat digunakan untuk mengetahui kondisi perkerasan adalah metode SDI atau surface distress index kedua metode tersebut digunakan untuk mengetahui kondisi perkerasan jalan pada jalan raya serang. Tangerang dimana pada metode PCI didapat nilai rata-rata 98.96 pada arah Tangerang-serang dan 98,96 yng artinya kondisi perkerasan jalan dalam kondisi excellent atau sangat baik dan pada metode SDI didapat hasil kondisi permukaan jalan dalam kondisi baik untuk kedua arah jalan setelah kondisi permukaan jalan dan perkerasan telah dilakukan perhitungan selanjutnya dilakukan prediksi umur sisa pada jalan raya serang, Tangerang dengan umur rencana 20 tahun dan menggunakan data LHR yang digunakan adalah data LHR tahun 2019 sehingga hasil yang didapatkan pada 2020 memiliki sisa umur layanan sebesar 99.525% dan memiliki sisa umur 19.905 tahun sedangkan hasil terkecil ada pada tahun 2039 dengan persentase kelayakan jalan adalah 0% dan umur sisa adalah 0 tahun. Dari hasil penelitian dengan menggunakan metode PCI dan SDI didapat hasil yang sedikit berbeda dimana pada metode SDI kerusakan dilihat adalah kerusakan jalan seperti bekas roda, lubang dan lebar retak sedangkan metode PCI melihat semua kerusakan sehingga hasil yang didapatkan dari perhitungan sedikitberbeda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perkerasan kaku, Umur sisa, Metode PCI, metode SDI
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 12 Aug 2021 09:10
Last Modified: 16 Aug 2021 05:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32211

Actions (login required)

View Item View Item