Thabroni, Rakhmat (2021) Analisis tingkat kepuasan pengguna terhadap fasilitas parkir mobil bandara Halim Perdanakusuma. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
325170133_Rakhmat Thabroni_Cover.pdf Download (396kB) |
|
Text
325170133_Rakhmat Thabroni_Lembar Pengesahan.pdf Download (272kB) |
|
Text
325170133_Rakhmat Thabroni_Lembar Pernyataan.pdf Download (254kB) |
|
Text
325170133_Rakhmat Thabroni_Kata Pengantar.pdf Download (257kB) |
|
Text
325170133_Rakhmat Thabroni_Abstrak.pdf Download (310kB) |
|
Text
325170133_Rakhmat Thabroni_Daftar Isi.pdf Download (800kB) |
|
Text
325170133_Rakhmat Thabroni_BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) |
|
Text
325170133_Rakhmat Thabroni_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
325170133_Rakhmat Thabroni_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (706kB) |
|
Text
325170133_Rakhmat Thabroni_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
325170133_Rakhmat Thabroni_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
|
Text
325170133_Rakhmat Thabroni_Daftar Pustaka.pdf Download (368kB) |
|
Text
325170133_Rakhmat Thabroni_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
Abstract
Parkir di bandara menjadi salah satu permasalahan yang serius. Tingginya penggunaan kendaraan pribadi dalam melakukan aktivitas dari dan ke bandar udara, mewajibkan fasilitas parkir dapat memberi pelayanan yang baik. Dalam penelitian ini dimensi kepuasan pengguna yang akan diukur adalah parameter fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Penelitian ini menggunakan metode IPA untuk mengetahui penilaian kinerja dan harapan pengguna parkir, metode CSI untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna dan metode observasi lapangan untuk menetahui kinerja fasilitas parkir secara langsung. Pada metode IPA dapat diketahui atribut-atribut yang menjadi prioritas utama bagi pengguna namun kinerjanya dianggap tidak memuaskan dan harus diperbaiki oleh pengelola. Hasil dari metode IPA menunjukkan terdapat 6 atribut yang harus diperbaiki pada dimensi fisik, 1 atribut pada dimensi daya tanggap, 2 atribut pada dimensi jaminan dan 1 atribut pada dimensi empati. Untuk metode CSI didapat hasil bahwa pengguna merasa sangat puas terhadap kinerja dan fasilitas yang diberikan oleh pihak bandara pada dimensi fisik dan puas terhadap keempat dimensi lainnya. Pada hasil dari metode observasi lapangan terdapat beberapa persamaan dengan hasil metode IPA, hal ini menunjukkan bahwa pendapat para pengguna terhadap kinerja fasilitas parkir Bandara Halim Perdanakusuma berbanding lurus dengan kejadian yang terjadi pada objek penelitian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bandara, Fasilitas Parkir, Kepuasan Pengguna, Importance Performance Analysis, Customer Satisfaction Index |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 12 Aug 2021 09:22 |
Last Modified: | 12 Aug 2021 09:22 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32212 |
Actions (login required)
View Item |