Hermawan, Ricky (2021) Evaluasi kerusakan perkerasan lentur dengan metode PCIi dan SDI (studi kasus: jalan Jatisari, Karawang). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
325160065_Ricky Hermawan_Cover.pdf Download (28kB) |
|
Text
325160065_Ricky Hermawan_Lembar Pengesahan.pdf Download (191kB) |
|
Text
325160065_Ricky Hermawan_Lembar Pernyataan.pdf Download (39kB) |
|
Text
325160065_Ricky Hermawan_Kata Pengantar.pdf Download (337kB) |
|
Text
325160065_Ricky Hermawan_Abstrak.pdf Download (10kB) |
|
Text
325160065_Ricky Hermawan_Daftar Isi.pdf Download (235kB) |
|
Text
325160065_Ricky Hermawan_Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) |
|
Text
325160065_Ricky Hermawan_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
325160065_Ricky Hermawan_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (548kB) |
|
Text
325160065_Ricky Hermawan_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
325160065_Ricky Hermawan_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
|
Text
325160065_Ricky Hermawan_Daftar Pustaka.pdf Download (228kB) |
|
Text
325160065_Ricky Hermawan_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Kendaraan besar yang berulang kali melewati sebuah jalan menyebabkan kerusakan pada perkerasan jalan nasional jatisari, karawang. Berbagai Kerusakan perkerasan yang terjadi seperti, lubang, tambal, retak kulit buaya, retak alur, sungkur, retak tepi jalan, dan amblas.Pavement condition index adalah metode yang biasa digunakan untuk menunjukkan kondisi perkerasan jalan, sehingga bisa diketahui penanganan yang baik untuk memelihara perkerasan jalan tersebut. Selain metode pavement condition index, dipakai metode surfface distress index untuk menunjukkan kondisi permukaan jalan. setelah menghitung dengan kedua metode tersebut, dilakukan perhitungan sisa umur perkerasan jalan. data untuk menghitung PCI dan SDI kerusakan yang didapat melalui aplikasi satelit google streets dan google earth Dengan Metode PCI, hasil perhitungan pada arah pamanukan digolongkan sempurna sebesar 78%, sangat baik 14%, baik 4% dan sedang 4%. sedangkan pada arah Cikampek digolongkan sempurna sebesar 74%, sangat baik 12%, baik 8%, sedang 4%, dan buruk 2%. lalu, dengan metode SDI, diperoleh hasil Baik untuk kedua arah jalan. setelah menghitung kondisi permukaan dan perkerasan jalan. dilakukan perhitungan sisa umur jalan, yang dimana Berdasarkan hasil analisis sisa umur paling besar pada tahun 2019 yaitu sebesar 19,91 tahun yang dimana masih ada layanan sisa umur sebesar 99,54% dan paling kecil pada tahun 2038 dengan sisa umur 0 tahun dengan layanan sisa umur sebesar 0.Berdasarkan hasil analisis, penelitian menggunakan metode PCI dan SDI menunjukkan hasil yang berbeda, dikarenakan dalam metode PCI mengamati semua kerusakan yang terjadi pada perkerasan jalan, sedangkan untuk metode SDI hanya mengamati 4 unsur kerusakan, sehingga hasil yang ditampilkan berbeda.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PCI, SDI, Sisa umur, jalan |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 16 Aug 2021 04:44 |
Last Modified: | 16 Aug 2021 04:44 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32239 |
Actions (login required)
View Item |