Mengintegrasikan sistem pentarifan tol untuk mendistribusikan traffic flow di jalan tol di Jabodetabek

Sampoerna, Apta (2021) Mengintegrasikan sistem pentarifan tol untuk mendistribusikan traffic flow di jalan tol di Jabodetabek. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
325150203_Apta Sampoerna_Cover.pdf

Download (48kB)
[img] Text
325150203_Apta Sampoerna_Lembar Pengesahan.pdf

Download (34kB)
[img] Text
325150203_Apta Sampoerna_Lembar Pernyataan.pdf

Download (413kB)
[img] Text
325150203_Apta Sampoerna_Kata Pengantar.pdf

Download (87kB)
[img] Text
325150203_Apta Sampoerna_Abstrak.pdf

Download (28kB)
[img] Text
325150203_Apta Sampoerna_Daftar Isi.pdf

Download (36kB)
[img] Text
325150203_Apta Sampoerna_Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text
325150203_Apta Sampoerna_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
[img] Text
325150203_Apta Sampoerna_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text
325150203_Apta Sampoerna_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[img] Text
325150203_Apta Sampoerna_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text
325150203_Apta Sampoerna_Daftar Pustaka.pdf

Download (116kB)

Abstract

Jalan tol merupakan salah satu upaya mengatasi kemacetan, pengoperasian jalan tol tidak lepas dari layanan transaksi pemungutan/pembayaran biaya penggunaan tol. Berdasarkan nilai investasi, keberadaan ruas tol baru sering kali memiliki tarif yang lebih tinggi dibanding tarif ruas tol lama sehingga menyebabkan ruas jalan tol baru kurang di minati pengguna ,oleh karena itu, perlu adanya sistem itegrasi jalan tol, yaitu adalah penggabungan sistem penarifan dan sistem pengoperasian jalan tol yang semua segmennya telah tersambung demi mengefisienkan perjalanan dan menyebar kepadatan agar menjaga V/C < 0,75. Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan sistem penarifan tol di ruas JORR 2 wilayah 1, berdasarkan survei ATP, WTP didasari LHR serta lalu lintas yang efisien untuk pengguna. Dari hasil analisis sistem penarifan berintegrasi di tol JORR 2 dari tiap ruas dalam 1 wilayah ini akan menggunakan tarif yang sama, yaitu Rp20.000, hasil survi nilai ATP sebesar Rp36.102 lebih besar dari nilai WTP sebesar Rp29.000, menunjukkan kemampuan seseorang untuk membayar tarif tol lebih tinggi dari kemauannya dan digunakan sistem integrasi transaksi terbuka dengan 1 tarif dan hanya melakukan transaksi saat akan masuk ke dalam tol, atau saat akan keluar ruas tol, dilihat dari kepadatan jalan di luar tol tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tol; Tarif; JORR; ATP; WTP; Intergrasi
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 03 Sep 2021 07:59
Last Modified: 03 Sep 2021 07:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32494

Actions (login required)

View Item View Item