Leonardi, Devin (2021) Analisis permintaan dan kepuasan penumpang layanan light rail transit Kelapa Gading - Velodrome. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
325150178_Devin Leonardi_Cover.pdf Download (104kB) |
|
Text
325150178_Devin Leonardi_Lembar Pengesahan.pdf Download (124kB) |
|
Text
325150178_Devin Leonardi_Lembar Pernyataan.pdf Download (155kB) |
|
Text
325150178_Devin Leonardi_Kata Pengantar.pdf Download (124kB) |
|
Text
325150178_Devin Leonardi_Abstrak.pdf Download (116kB) |
|
Text
325150178_Devin Leonardi_Daftar Isi.pdf Download (155kB) |
|
Text
325150178_Devin Leonardi_Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
|
Text
325150178_Devin Leonardi_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
|
Text
325150178_Devin Leonardi_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (497kB) |
|
Text
325150178_Devin Leonardi_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
325150178_Devin Leonardi_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
|
Text
325150178_Devin Leonardi_Daftar Pustaka.pdf Download (232kB) |
|
Text
325150178_Devin Leonardi_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (19MB) |
Abstract
Sarana transportasi umum merupakan salah satu cara untuk mengurangi kemacetan yang diakibatkan oleh padatnya kendaraan pribadi. Menurut data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat sejak tahun 2009 hingga 2018, persentase rata-rata pertumbuhan kepemilikan kendaraan bermotor tiap tahunnya mencapai 9,05 persen sedangkan pertumbuhan jalan di Jakarta dari 2009 hingga 2018 hanya 1,45 persen tiap tahunnya. Hal ini menunjukan bahwa tingginya kepemilikan kendaraan bermotor tidak diimbangi dengan pembangunan jalan yang sepadan. Selanjutnya, kurangnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan transportasi umum di Indonesia juga menyebabkan minimnya jumlah pengguna angkutan umum di Indonesia. Dalam menanggulangi hal tersebut, Pemerintah berencana untuk meningkatkan jumlah pengguna angkutan umum dari 32% menjadi 60% dimana salah satunya adalah melalui layanan light rail transit. Keberadaan layanan light rail transit dapat mengurangi masalah kemacetan di daerah tempat light rail transit tersebut dibuat karena light rail transit dapat menjadi alternatif yang bisa dipilih oleh masyarakat untuk bepergian dan menjalankan kegiatan diluar rumah. Untuk memastikan kenyamanan penggunaan layanan light rail transit sebagai alternatif, pemerintah pusat dan pemerintah daerah telah menetapkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 68 Tahun 2019 dan Peraturan Gubernur Nomor 95 Tahun 2019 mengenai standar pelayanan minimum transportasi umum berbasis kereta agar layanan light rail transit ini memiliki standar yang baik dan bisa menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin bepergian. Penelitian ini akan dilakukan secara langsung dengan survey dan membagikan kuisioner terhadap para pengguna layanan light rail transit Kelapa Gading – Velodorome. Kata
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Light Rail Transit, Peningkatkan Penumpang LRT, Kepuasan Penumpang LRT |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 03 Sep 2021 08:21 |
Last Modified: | 03 Sep 2021 08:21 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32495 |
Actions (login required)
View Item |