Hidayat, Bianca Austinz (2021) Perancangan visual promosi podcast dongeng nusantara. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
625170048_Bianca Austinz Hidayat_Cover.pdf Download (121kB) |
|
Text
625170048_Bianca Austinz Hidayat_Lembar Pengesahan.pdf Download (92kB) |
|
Text
625170048_Bianca Austinz Hidayat_Lembar Pernyataan.pdf Download (161kB) |
|
Text
625170048_Bianca Austinz Hidayat_Abstrak.pdf Download (82kB) |
Abstract
Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki ratusan hingga ribuan budaya yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Budaya Indonesia sendiri memliki berbagai macam bentuk salah satu nya adalah dongeng. ATSANTI adalah sebuah yayasan yang berjuang untuk tetap melestarikan budaya Indonesia yang telah mulai hilang di zaman sekarang. Masyarakat Jakarta, terutama orang tua dengan rentang umur 35 – 45 tahun mengenal dongeng sebagai sebuah bacaan yang telah ketinggalan zaman. ATSANTI mencoba untuk memperkenalkan dongeng kembali dengan promosi – promosi lebih berfokus pada sosial media dan juga terdapat promosi yang terbilang old school (person to person). Pengumpulan data dilakukan melalui berbagai buku, internet, karya tulis, observasi, serta wawancara dengan Yayasan ATSANTI. Dari data dan teori yang telah diperoleh, dibuatlah konsep dan strategi perancangan visual promosi. Pemilihan media yang digunakan dalam kampanye disesuaikan dengan perilaku dan kebiasaan target audiens agar lebih efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dongeng, Promosi, Podcast, Strategi, Media Sosial |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 22 Sep 2021 04:39 |
Last Modified: | 22 Sep 2021 04:39 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32662 |
Actions (login required)
View Item |