HAMBATAN REBRANDING BOYBAND DRAGONBOYZ DALAM INDUSTRI MUSIK DI INDONESIA

LONGKUTOY, LUKAS PUJIANTO (2018) HAMBATAN REBRANDING BOYBAND DRAGONBOYZ DALAM INDUSTRI MUSIK DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini berjudul, hambatan rebranding boyband dragonboyz dalam industri musik di Indonesia. Perubahan merek (rebranding) yaitu merupakan upaya yang dilakukan oleh suatu perusahaan atau lembaga untukn merubah total atau memperbaharui kembali sebuah brand yang telah ada sebelumnya agar kembali menjadi lebih baik. Kondisi inilah yang dilakukan oleh sebuah grup boyband Dragonboyz yaitu untuk memperbaiki citra atau nama brand nya sendiri sehingga kembali menjadi lebih baik dari sebelumnya dan tercipta kembali citra positif yang baru dibenak para penikmat musik yang ada terutama pada kalangan pecinta boyband. namun pada tahap rebranding terdapat hambatan yang mempengaruhi proses rebranding tersebut yang membuat terhentinya proses rebranding boyband Dragonboyz akibat hambatan-hambatan yang dialami selama proses berlangsung. Kesimpulan dari penelitian ini adalah mengetahui hambatan apa yan timbul dan bagaimana hambatan pada proses rebranding boyband Dragonboyz dalam industri musik itu bisa terjadi, dengan menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Kata Kunci: hambatan, rebranding, industri musik, dragonboyz.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 05 Oct 2021 03:30
Last Modified: 05 Oct 2021 03:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32696

Actions (login required)

View Item View Item