Analisis Semiotika Makna Pesan Iklan Jenius by BTPN “Balonku Social Experiment”

Shirley, Shirley (2018) Analisis Semiotika Makna Pesan Iklan Jenius by BTPN “Balonku Social Experiment”. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan Bagaimana menganalisis gaya hidup hedonis yang terdapat pada iklan Jenius by BTPN dengan judul “Balonku Social Experiment” dengan menggunakan kajian kritis. Penelitian ini menggunakan metode dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui data primer yaitu, video iklan Jenius by BTPN “Balonku Social Experiment” yang ditayangkan melalui situs Youtube dan data sekunder yaitu, kajian kepustakaan, dan juga data dari sumber internet. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat cenderung kurang bisa menyeimbangkan kemampuan dengan gaya hidup hedonis sehingga menyesatkan dalam membedakan antara kebutuhan dengan gaya hidup hedonis. Kata kunci : Iklan Jenius by BTPN “Balonku Social Experiment”, Kajian Kritis, Gaya Hidup Hedonis, Kebutuhan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 12 Oct 2021 03:11
Last Modified: 12 Oct 2021 03:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32717

Actions (login required)

View Item View Item