STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PERIKLANAN UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PT.VIVAN TELETAMA (DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SOSTAC)

YEACHIENG, YEACHIENG (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PERIKLANAN UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PT.VIVAN TELETAMA (DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SOSTAC). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi periklanan dalam Komunikasi Pemasaran untuk meningkatkan brand awareness PT.Vivan Teletama. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi periklanan dalam komunikasi pemasaran untuk meningkatkan brand awareness PT.Vivan Teletama agar dapat lebih dikenal konsumen serta calon konsumen. Jenis penelitian ini dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi partisipasif dan wawancara mendalam (in-depth interview), serta melalui studi kepustakaan dan internet. Peneliti menggunakan beberapa teori untuk pendukung penelitian ini yaitu Strategi Periklanan, Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, New Media. Peneliti juga menggunakan analisis SOSTAC yaitu Situation, Objectives, Strategy, Tactics, Action, Control untuk mensistematika pemikiran dan menganalisa hasil temuan yang ada. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi periklanan dalam komunikasi pemasaran di PT.Vivan Teletama ini ijalankan melalui berbagai kegiatan Komunikasi Pemasaran melalui Brand Awareness demi meningkatkan brand awareness melalui periklanan secara informatif dan persuasif, mengutamakan pelayanan, memberikan promo di sosial media sehingga akan memberikan nilai tambah bagi konsumen serta calon konsumen dan meningkatkan kesadaran merek terhadap konsumen serta calon konsumen. Kata kunci: Periklanan, Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 12 Oct 2021 05:06
Last Modified: 12 Oct 2021 05:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32721

Actions (login required)

View Item View Item