Analisis komunikasi pemasaran mataharimall.com melalui media sosial untuk membangun brand awareness

Wijaya, Felicia Clara (2017) Analisis komunikasi pemasaran mataharimall.com melalui media sosial untuk membangun brand awareness. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring berkembangnya era digital, lahirlah media baru. Hal itu kemudian dimanfaatkan oleh perusahaan e-commerce untuk menjadi media pemasarannya. Alasan lainnya karena memberikan banyak keuntungan dibandingkan dengan media konvensional. MatahariMall.com adalah salah satu perusahaan yang memanfaatkan media baru khususnya media sosial sebagai komunikasi pemasarannya. Hingga saat ini, MatahariMall.com memanfaatkan media sosial sebagai salah satu komunikasi pemasarannya karena dianggap efektif untuk membangun brand awareness. Tujuan Penelitian dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran MatahariMall.com melalui media sosial untuk meingkatkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran, brand awareness, dan media baru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Penelitian ini menemukan bahwa dalam melakukan komunikasi pemasaran, MatahariMall.com memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk media promosi, informasi, sosialisasi yang akan membangunengagement sehingga akan membangun brand awareness perusahaan. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Brand Awareness, e-commerce

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 14 Oct 2021 03:20
Last Modified: 19 Oct 2021 03:28
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32732

Actions (login required)

View Item View Item