Pengaruh Intensitas menonton tayangan beauty vlogger dalam video youtube terhadap perilaku konsumtif pembelian produk kecantikan mahasiswi Fikom Untar

Sanjaya, Carolina Laimena (2017) Pengaruh Intensitas menonton tayangan beauty vlogger dalam video youtube terhadap perilaku konsumtif pembelian produk kecantikan mahasiswi Fikom Untar. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh tayangan beauty vlogger dalam video YouTube terhadap erilaku konsumtif pembelian produk kecantikan mahasiswi Fikom Untar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tayangan beauty vlogger pada video YouTube terhadap perilaku konsumtif pembelian produk kecantikan mahasiswi Fikom Untar. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori media baru, teori kultivasi dan teori konsumtif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Data diperoleh dengan metode survei sampel dan studi kepustakaan. Penulis membuat kuesioner yang sesuai dengan indikator dari variabel yang akan diteliti dan meminta responden untuk mengisi kuesioner tersebut. Selanjutnya penulis melakukan penghitungan data dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 24. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa intensitas menonton tayangan beauty vlogger ternyata memiliki pengaruh terhadap perilaku pembelian produk kecantikan mahasiswi Fikom Untar yakni sebesar 11%. Hal ini berarti tayangan beauty vlog dalam video YouTube hanya memiliki pengaruh sebesar 11% terhadap perilaku konsumtif pembelian produk kecantikan mahasiswi Fikom Untar sedangkan 89% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Beauty vlogger, YouTube, Perilaku Konsumtif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 14 Oct 2021 04:08
Last Modified: 19 Oct 2021 03:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32734

Actions (login required)

View Item View Item