PENGARUH PROFITABILITAS, FINANCIAL LEVERAGE, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP PERATAAN LABA (INCOME SMOOTHING) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI (PERIODE 2014-2016)

Kokanda, Colin (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, FINANCIAL LEVERAGE, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP PERATAAN LABA (INCOME SMOOTHING) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI (PERIODE 2014-2016). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Colin Kokanda 125140559 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perataan laba adalah cara yang digunakan manajemen untuk mengurangi fluktuasi laba yang dilaporkan sesuai dengan target yang diinginkan baik melalui metode akuntansi atau transaksi.Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis seberapa besar pengaruh profitabilitas, financial leverage, dan pertumbuhan perusahaan terhadap perataan laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode penelitian tahun 2014-2016, berjumlah 144 perusahaan. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling berjumlah 67 perusahaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diolah dengan menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Soluitons) for windows 22.00. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel profitabilitas memiliki pengaruh terhadap perataan laba, sedangkan pertumbuhan perusahaan dan financial leveragetidak berpengaruh terhadap perataan laba Kata Kunci : Profitabilitas, Financial Leverage, Pertumbuhan Perushaan, dan Perataan Laba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 18 Oct 2021 02:45
Last Modified: 08 Feb 2022 03:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32750

Actions (login required)

View Item View Item