PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2012-2016

Hansel, Hansel (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2012-2016. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Hansel 125140228 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada perusahaan food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2016. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 7 perusahaan dengan 35 data. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan yang dipublikasikan selama tahun pengamatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Leverage memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan. Kebijakan dividen memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: profitabilitas, leverage, ukuran perusahan, kebijakan dividen, nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 18 Oct 2021 03:36
Last Modified: 09 Feb 2022 03:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32772

Actions (login required)

View Item View Item