PENGARUH CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY), CAPITAL STRUCTURE, DAN PROFITABILITY TERHADAP FIRM VALUE DENGAN MODERASI FIRM SIZE (STUDI PADA PERUSAHAAN INDUSTRI PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BI DAN BEI)

Wijaya, Hocky (2018) PENGARUH CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY), CAPITAL STRUCTURE, DAN PROFITABILITY TERHADAP FIRM VALUE DENGAN MODERASI FIRM SIZE (STUDI PADA PERUSAHAAN INDUSTRI PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BI DAN BEI). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris mengenai pengaruh corporate social responsibility, capital structure, dan profitability terhadap firm value dengan moderasi firm size pada perusahaan perbankan khususnya sektor bank swasta devisa nasional yang terdaftar di Bank Indonesia serta Bursa Efek Jakarta pada periode 2013-2017. Penelitian ini menggunakan data sebanyak 23 bank swasta devisa nasional yang telah diseleksi menggunakan metode purposive sampling dengan total 115 data selama tiga tahun. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan. Pengolahan data penelitian ini menggunakan software Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel corporate social responsibility tidak memiliki pengaruh positif terhadap firm value, variabel capital structure memiliki pengaruh yang negatif terhadap firm value, dan variabel profitability memiliki pengaruh yang positif terhadap firm value, serta firm size sebagai variabel moderator tidak memiliki pengaruh terhadap firm value dan tidak dapat memoderasi hubungan dari ketiga variabel dependen terhadap variabel independen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 18 Oct 2021 03:51
Last Modified: 18 Oct 2021 03:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32777

Actions (login required)

View Item View Item