PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2016

Yunita, Yunita (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2016. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
YUNITA 125140034 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016.Sampel yang digunakan sebanyak 65 perusahaan manufaktur dengan purposive sampling. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan dan variabel independen dalam penelitian ini adalah profitabilitas, ukuran perusahaan dan pertumbuhan perusahaan. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini, profitabilitas dan pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuan perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Nilai perusahaan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Pertumbuhan Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 18 Oct 2021 07:31
Last Modified: 10 Feb 2022 04:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32827

Actions (login required)

View Item View Item