“ANALISIS STRATEGI PERENCANAAN MEDIA DI PT. MEGAPRO COMMUNICATIONS”

PUTRA, ANDREW THIMOTIUS (2017) “ANALISIS STRATEGI PERENCANAAN MEDIA DI PT. MEGAPRO COMMUNICATIONS”. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media Planning adalah serangkaian keputusan yang terlibat dalam menyampaikan pesan promosi kepada calon pembeli dan/atau pengguna produk atau merek yang prospektif. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris proses perencanaan media planning dalam perusahaan agensi iklan. Pengalaman media planning, keahlian dalam strategi periklanan, proses perencanaan media planning, peran divisi media planning terhadap klien di agensi periklanan. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Hasil penelitian dan kesimpulan yang diperoleh oleh peneliti adalah PT. Megapro Communications memiliki struktur organisasi dalam perusahaan tersebut. PT. Megapro Communications mempunyai strategi dalam melakukan proses perencanaan media, berawal dari : Pertemuan dengan klien, melakukan brainstorming, membuat kampanye, hasil program kampanye yang diberikan kepada klien, eksekusi iklan, monitoring hingga proses evaluasi (post buy campaign). Jadi dapat disimpulkan bahwa sebuah iklan harus melakukan tahap proses perencanaan iklan. Sehingga pesam iklan dapat tersampaikan sesuai dengan keinginan klien. Strategi adalah Kata kunci : Media Planning, Proses Perencanaan Media, Strategi Perencanaan Media.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 19 Oct 2021 04:55
Last Modified: 19 Oct 2021 04:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32832

Actions (login required)

View Item View Item