ANALISIS SEMIOTIKA REPRESENTASI KELUARGA IDEAL DALAM IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DI MAJALAH COLOURS

Zeny, Zeny (2017) ANALISIS SEMIOTIKA REPRESENTASI KELUARGA IDEAL DALAM IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DI MAJALAH COLOURS. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di majalah kerap ditemui iklan layanan masyarakat yang ditujukan untuk publik dengan menampilkan gambar yang terdiri dari ayah, ibu dan sepasang anak laki-laki dan perempuan. Penelitian ini dilakukan untuk meneliti representasi keluarga ideal dalam iklan layanan masyarakat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional di majalah Colours edisi Juli 2017. Penulis akan mejabarkan dengan analisis semiotika yang juga dilihat dari sudut pandang agama dan budaya tertentu. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi massa, iklan, iklan layanan masyarakat, majalah, semiotika Roland Barthes, budaya, agama dan representasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif secara deskriptif. Data yang dianalisis diperoleh dari hasil analisa semiotika Roland Barthes yang terdiri dari denotasi, konotasi dan mitos serta wawancara mendalam dengan narasumber. Kata Kunci: Iklan Layanan Masyarakat, Semiotika Roland Barthes, Makna Denotasi dan Konotasi, Mitos, Keluarga Ideal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 19 Oct 2021 05:00
Last Modified: 19 Oct 2021 05:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32833

Actions (login required)

View Item View Item