PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN YANG DILAKUKAN BRAND IMAGE WARDAH MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM (STUDI KASUS: FOLLOWERS @WARDAHBEAUTY)

MONICCA, MONICCA (2017) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN YANG DILAKUKAN BRAND IMAGE WARDAH MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM (STUDI KASUS: FOLLOWERS @WARDAHBEAUTY). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada saat ini sosial media khususnya Instagram merupakan salah satu media yang sering digunakan banyak orang. Menurut Sosial Media Marketing dari New York “We Are Social” mengatakan pengguna aktif Instagram pada tahun 2018 ini sebanyak 38% kurang lebih 262 juta penduduk Indonesia. Wardah merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan sosial media Instagram sebagai saluran untuk mengkomunikasikan informasi suatu produk kepada konsumen secara meluas. Manfaat dari sosial media bagi perusahaan yaitu untuk menaikkan brand image, membangun hubungan dengan konsumen secara tidak langsung dan meningkatkan penjualanan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sosial media marketing Instagram (X) terhadap brand image Wardah (Y) pada followers Instagram @wardahbeauty. Penelitian ini menggunakan pendekatan teori sosial media 4C dengan dimensi context, communication, collaboration, dan connection, serta menggunakan teori brand image dengan dimensi kepribadian, reputasi, nilai-nilai dan identitas perusahaan. Penelitian menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram @wardahbeauty dan sampel yang diambil sebanyak 100 responden, menggunakan teknik nonprobability sampling dengan teknik sampling insidental. Dari penelitian diperoleh hasil persamaan regresi linear Y = 17,079 + 0,608 X dan nilai signifikasi 0,000 yang menyatakan terdapat pengaruh yang signifikan antara sosial media marketing Instagram terhadap brand image Wardah pada followers Instagram @wardahbeauty. Kata Kunci: Social Media Marketing, Instagram, Brand Image

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 19 Oct 2021 05:24
Last Modified: 19 Oct 2021 05:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32837

Actions (login required)

View Item View Item