PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG), TRANSPARENCY, PROFITABILITAS, DAN FIRM SIZE TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT (ERC)

Indriani, Angeline (2018) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG), TRANSPARENCY, PROFITABILITAS, DAN FIRM SIZE TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT (ERC). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Angeline Indriani 125149101 JA.pdf

Download (832kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh good corporate governance (GCG), transparansi, profitabilitas, serta ukuran perusahaan terhadap earning response coefficient (ERC). Penelitian ini menggunakan perusahaan yang terdaftar dalam corporate governance perception index (CGPI) selama 5 (lima) tahun (2012-2016) sebagai populasi penelitian. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan jumlah data yang menjadi sampel penelitian adalah 50 data yang juga terdaftar di Bursa Efek Jakarta. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan program SPSS ver 21.00 for Windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh signifikan positif serta GCG dan transparansi berpengaruh signifikan negatif terhadap ERC, sedangkan profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap ERC. Kata kunci: Earning Response Coefficient (ERC), Good Corporate Governance (GCG), Transparansi, Profitabilitas, Ukuran perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 Oct 2021 06:58
Last Modified: 08 Feb 2022 03:03
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32852

Actions (login required)

View Item View Item