MAKNA PERAYAAN ONDE DALAM KOMUNIKASI ANTARBUDAYA TIONGHOA DI INDONESIA

NOVITA, NOVITA (2018) MAKNA PERAYAAN ONDE DALAM KOMUNIKASI ANTARBUDAYA TIONGHOA DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Komunikasi memiliki kaitan yang erat dengan budaya. Komunikasi dapat membuat suatu budaya dapat bertahan. Indonesia memiliki beragam budaya dan etnis. Perayaan onde merupakan suatu budaya yang masih dirayakan oleh etnis Tionghoa di Indonesia. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi antarbudaya, makna, akulturasi, media baru dan media sosial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif wawancara secara mendalam. Data yang akan dianalisis diperoleh dari hasil wawancara mendalam dengan dua key informant dan dua narasumber. Untuk melestarikan budaya tersebut Koko Cici Jakarta membuat Festival “Ondeternal Love” yang memiliki makna penting Kata kunci: Komunikasi, Advertising, Budaya Tionghoa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 04 Nov 2021 05:11
Last Modified: 04 Nov 2021 05:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32892

Actions (login required)

View Item View Item