PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAAHAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2015-2018

DIMULIANTY, DEVY (2020) PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAAHAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2015-2018. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Devy Dimulianty 125160248 JA.pdf

Download (700kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh profitabilitas dan leverage terhadap nilai perusahaan dengan CSR sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2018. Penelitian ini menggunakan 63 sampel dari perusahaan manufaktur yang ditentukan menggunakan metode purposive sampling. Data penelitian ini dihitung dengan software Microsoft Excel 2016 dan diolah dengan Eviews 9.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Leverage dan CSR tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. CSR tidak mampu memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan. CSR memperkuat pengaruh leverage terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: nilai perusahaan, profitabilitas, leverage, corporate sosial responsibility. ABSTRACT The purpose of this research is to obtain empirical evidence about the effects of profitability and leverage on firm value with Corporate Social Responsibility as a moderating variable of manufacturing companies listed on Indonesia Stock Exchange period 2015-2018. This research used 63 samples from selected manufacturing companies with purposive sampling method. The research data were calculated with Microsoft Excel 2016 and processed with Eviews 9.0. The results of this research show that profitability has a significant effect on firm value. Leverage and CSR do not have significant effect on firm value. CSR is unable to moderate the effect of profitability on firm value. CSR strengthens the effect of leverage on firm value. Keywords: firm value, profitability, leverage, corporate sosial responsibility.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Nov 2021 06:57
Last Modified: 14 Aug 2023 03:15
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32922

Actions (login required)

View Item View Item