KOMUNIKASI ANTARPRIBADI PADA TAHAP PRA INDUKSI DALAM METODE HIPNOTERAPI ANTARA PSIKIATER DENGAN PASIEN GANGGUAN CEMAS DI RUMAH SAKIT ATMAJAYA

WIJAYA, ANDRE (2018) KOMUNIKASI ANTARPRIBADI PADA TAHAP PRA INDUKSI DALAM METODE HIPNOTERAPI ANTARA PSIKIATER DENGAN PASIEN GANGGUAN CEMAS DI RUMAH SAKIT ATMAJAYA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana penerapan komunikasi antarpribadi pada tahap pra induksi dalam metode hipnoterapi antara psikiater dengan pasien dengan subjek penelitian adalah psikiater dengan spesialis hipnoterapi dan pasien yang menderita gangguan cemas di rumah sakit Atmajaya. Adanya hubungan interpersonal yang baik antara psikiater dengan pasien menciptakan komunikasi antarpribadi yang sifatnya transaksional. Dengan adanya faktor-faktor pembangun hubungan interpersonal seperti sikap percaya, suportif dan terbuka dapat menjadikan pasien merasa nyaman dan memiliki kepercayaan penuh pada psikiater sehingga pasien membuka diri. Metodologi yang dipakai dalam penelitian ini adalah metodologi kualitatif dengan metode wawancara, dan studi kepustakaan serta penelusuran data online. Kata kunci : Komunikasi Antarpribadi, Sikap Percaya, suportif, Terbuka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 09 Nov 2021 04:21
Last Modified: 09 Nov 2021 04:21
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32932

Actions (login required)

View Item View Item