PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF ENDORSER RACHEL VENNYA TERHADAP MINAT BELI PADA KALANGAN PENGGUNA INSTAGRAM

PUTRIANI, SYANI (2018) PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF ENDORSER RACHEL VENNYA TERHADAP MINAT BELI PADA KALANGAN PENGGUNA INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pentingnya komunikasi persuasif endorser Rachel Vennya terhadap minat beli konsumen pada pengguna Instagram. Dengan rumusan masalah apakah terdapat pengaruh komunikasi persuasif endorser Rachel Vennya di media sosial Instagram terhadap minat beli konsumen. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner dan studi kepustakaan. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin sehingga hasilnya terdapat 100 responden untuk mengisi kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji normalitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regresi linier sederhana, uji f, dan uji t melalui program SPSS versi 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh komunikasi persuasif terhadap minat beli konsumen dan signifikan. (2) Terdapat hubungan yang cukup antara komunikasi persuasif dengan minat beli konsumen. (3)Komunikasi persuasif memberikan kontribusi sebesar 30,8% kepada minat beli konsumen, sisanya 69,2% variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Komunikasi Persuasif, Endorser, Instagram, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 09 Nov 2021 05:23
Last Modified: 09 Nov 2021 05:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32938

Actions (login required)

View Item View Item