ANALSIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TRAVELOKA

GUNAWAN, SARAH PUTRI (2018) ANALSIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TRAVELOKA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada era globalisasi ini, iklan merupakan salah satu hal yang penting dalam memasarkan suatu produk. Iklan sebagai salah satu sarana pemasaran produk barang atau jasa harus mampu tampil menarik dan persuasif. Penelitian ini membahas mengenai analisis faktor-faktor periklanan yang mempengaruhi konsumen terhadap keputusan pembelian melalui Traveloka. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan variabel independent daya tarik iklan, kualitas pesan iklan, dan kepercayaan merek serta variabel dependent adalah keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan menggunakan metode eksplanatif-survei. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang pernah melakukan transaksi pembelian di Traveloka. Total sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Dari penelitian ini, diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0,421. Hal ini menunjukkan bahwa 42,1% keputusan pembelian di Traveloka dipengaruhi oleh faktor daya tarik iklan, kualitas pesan iklan dan kepercayaan merek, sementara sisanya adalah sebesar 57,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain. Maka dapat disimpulkan bahwa factor daya tarik iklan, kualitas pesan iklan dan kepercayaan merek mempengaruhi keputusan pembelian melalui Traveloka Kata Kunci : Iklan, Daya Tarik Iklan, Kualitas Pesan Iklan, Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 11 Nov 2021 03:40
Last Modified: 11 Nov 2021 03:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32968

Actions (login required)

View Item View Item