ANALISIS SOSTAC KOMUNIKASI PEMASARAN BOOSTER DALAM PERMAINAN DARING COUNTER STRIKE GLOBAL OFFENSIVE

WIJAYA, CHRISTINA (2017) ANALISIS SOSTAC KOMUNIKASI PEMASARAN BOOSTER DALAM PERMAINAN DARING COUNTER STRIKE GLOBAL OFFENSIVE. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Booster adalah orang yang menawarkan layanan jasa boosting dalam game online. Salah satunya pada permainan daring (game online) Counter Strike Global Of ensive. Peran booster dianggap penting bagi pemain lainnya, sehingga booster mendapatkan imbalan berupa uang yang cukup menguntungkan dari layanan jasa boosting. Oleh karena itu, komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh booster, menarik untuk diteliti di tengah maraknya permainan game online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara booster melakukan komunikasi pemasaran dengan media sosial Facebook. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif, dengan menggunakan metode wawancara, studi pustaka, dan observasi. Objek penelitian ini komunikasi pemasaran game online Counter Strike Global Of ensive, dan booster game online Counter Strike Global Of ensive sebagai subjek dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan analisis SOSTAC dalam menganalisis hasil temuan. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa cara booster melakukan komunikasi pemasaran adalah dengan membuat kiriman post di grup CSGO Indonesia Community dengan menggunakan hastag #BOOSTING dan sistem up post. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Booster, Permainan Daring, CSGO.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 11 Nov 2021 04:52
Last Modified: 11 Nov 2021 04:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/32970

Actions (login required)

View Item View Item