“Pengaruh Faktor Kepercayaan, Promosi dan Kemudahan Akses Pembelian terhadap Minat Beli Konsumen Websi

SUTANTO, SELVINA INDAH (2017) “Pengaruh Faktor Kepercayaan, Promosi dan Kemudahan Akses Pembelian terhadap Minat Beli Konsumen Websi. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masa milenial ini adalah masa dimana hampir seluruh masyarakat dunia menggunakan gadget dan internet. Tentu saja semua hal dilakukan dengan sangat mudah dan dapat dilakukan dimana saja. khususnya dalam hal berbelanja online. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh faktor kepercayaan, promosi dan kemudahan pembelian terhadap minat beli konsumen Zalora. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan variabel independent kepercayaan, promosi dan kemudahan akses pembelian serta variabel dependent adalah minat beli. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan menggunakan metode eksplanatif-survei. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang pernah melakukan transaksi pembelian pada website shopping online Zalora. Total sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Dari penelitian ini, diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0,598. Hal ini menunjukkan bahwa 59,8% minat beli konsumen website shopping online Zalora dipengaruhi oleh faktor kepercayaan, promosi dan kemudahan akses pembelian, sementara sisanya adalah sebesar 40,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain. Maka dapat disimpulkan bahwa faktor kepercayaan, promosi dan kemudahan akses pembelian mempengaruhi minat beli konsumen website shopping online Zalora. Kata Kunci : Minat Beli Konsumen Zalora, Kemudahan Pembelian Online, Kepercayaan dan Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Nov 2021 05:20
Last Modified: 17 Nov 2021 05:20
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33075

Actions (login required)

View Item View Item