ANALISIS STRATEGI KREATIF IKLAN BILLBOARD GOJEK DI KUNINGAN

SETIAWAN, TJIARA WILLIANTO (2018) ANALISIS STRATEGI KREATIF IKLAN BILLBOARD GOJEK DI KUNINGAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Billboard telah menjadi salah satu media cetak yang cukup populer di kalangan masyarakat. Penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus ini akan membahas stratefi kreatif dari salah satu iklan dengan media billboard yang dibuat oleh PT. Applikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek Indonesia) yang sempat viral di media internet karena keunikan iklan tersebut. Penelitian ini juga didukung dengan melakukan wawancara terhadap dua narasumber, yakni Mariam Ferdiana, sebagai pembuat iklan tersebut dan Reza Maulana, sebagai Creative Director dari biro iklan yaitu Bates Chi & Partners. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi kreatif dalam pembuatan iklan Go-Jek di Kuningan. Namun, ketentuan-ketentuan billboard sendiri yang sudah berubah mengikuti perkembangan zaman serta masyarakat yang jenuh dengan iklan yang itu-itu saja membuat munculnya iklan Go-Jek tersebut menjadi pecutan untuk para praktisi iklan lebih mengembangkan dan memanfaatkan media-media kuno menjadi lebih efektif lagi. Dalam iklan proses pembuatan iklan tersebut telah melewati berbagai proses yang digunakan untuk menciptakan strategi iklan yang unik dan berhasil menciptakan iklan menarik perhatian masyarakat. Kata Kunci: Billboard, strategi kreatif, media cetak, go-jek

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Nov 2021 05:58
Last Modified: 17 Nov 2021 05:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33081

Actions (login required)

View Item View Item