PENGARUH DAYA TARIK BEAUTY VLOGGER (SARAH AYU) SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI SUBSCRIBERS PADA PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE.

KURNIAWAN, DEVIKA (2017) PENGARUH DAYA TARIK BEAUTY VLOGGER (SARAH AYU) SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI SUBSCRIBERS PADA PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik beauty vlogger (Sarah Ayu) sebagai celebrity endorser terhadap minat beli dan seberapa erat hubungan antara daya tarik beauty vlogger (Sarah Ayu) sebagai celebrity endorser terhadap minat beli. Populasi dari penelitian ini adalah subscribers dari channel YouTube Sarah Ayu. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Dalam peneitian ini, teknik pengambilan sampel yang penulis gunakan adalah nonprobability sampling yakni purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi dan determinasi menggunakan Aplikasi SPSS ver 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa daya tarik beauty vlogger sebagai celebrity endorser (Sarah Ayu) memiliki tingkat hubungan linier yang positif yang kuat sebesar 0,696 terhadap minat beli subscribers pada produk kosmetik Maybelline. Peningkatan minat beli subscribers sangat dipengaruhi oleh daya tarik celebrity endorser Sarah Ayu sebesar 48,5%. Kata kunci: daya tarik, celebrity endorser, minat beli, youtube

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Nov 2021 06:01
Last Modified: 17 Nov 2021 06:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33082

Actions (login required)

View Item View Item