PENDAPAT JEMAAT TERHADAP REBRANDING ORGANISASI KEAGAMAAN (ANALISIS PENDAPAT JEMAAT NAFIRI DISCIPLESHIP CHURCH CENTRAL PARK)

YOSEFIN, LEVITA TIARA (2017) PENDAPAT JEMAAT TERHADAP REBRANDING ORGANISASI KEAGAMAAN (ANALISIS PENDAPAT JEMAAT NAFIRI DISCIPLESHIP CHURCH CENTRAL PARK). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana pendapat jemaat Nafiri Discipleship Church Central Park terhadap rebranding yang dilakukan. Rebranding yang dilakukan berupa pergantian nama dan logo. Adanya perubahan logo dan nama membuat visi dan misi gereja ikut berubah menyesuaikan perubahan yang terjadi. Penelitian dilakukan berdasarkan teori rebranding dan teori opini publik dalam paradigma postpositivis, dengan menerapkan metode campuran, didukung analisis deskriptif. Populasi yang ditetapkan penulis adalah jemaat Nafiri Discipleship Church Jakarta. Sampel yang diambil melalui teknik snowball adalah jemaat Nafiri Discipleship Church Central Park Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rebranding yang dilakukan Nafiri Discipleship Church berhasil, bisa dilihat dari pendapat jemaat yang tidak masalah dengan rebranding yang dilakukan oleh gereja dan perkembangan gereja pun makin meningkat ke arah yang positif. Namun, ada pula jemaat yang berbendapat bahwa perubahan gereja tidak terlalu terlihat perubahannya secara signifikan, tergantung siapa yang menilai dan melihat perubahan tersebut. Kata Kunci : Rebranding, Pendapat, Nama, Logo, Jemaat, Gereja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Nov 2021 02:35
Last Modified: 18 Nov 2021 02:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33087

Actions (login required)

View Item View Item