“PENGARUH KREDIBILITAS BEAUTY VLOGGER ABEL CANTIKA TERHADAP MINAT BELI PRODUK LOKAL “WARDAH””

WIJAYA, DEVIN (2017) “PENGARUH KREDIBILITAS BEAUTY VLOGGER ABEL CANTIKA TERHADAP MINAT BELI PRODUK LOKAL “WARDAH””. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kegiatan jual beli online sekarang ini mengikutsertakan para celebrity endorser dengan tujuan untuk meningkatkan minat beli masyarakat terhadap produk yang ditawarkan. Salah satu yang termasuk celebrity endorser adalah para beauty vlogger. Pada bidang kecantikan, beauty vlogger akan memberikan ulasan atau memperkenalkan produk dari beberapa merk kosmetik. Dengan kegiatan tersebut, para calon konsumen yang tertarik pada bidang kecantikan akan menerima informasi dari beauty vlogger tersebut. Berdasarkan pada pernyataan tersebut, peneliti ingin meneliti apakah terdapat pengaruh antara kredibilitas seorang beauty vlogger Abel Cantika terhadap minat beli produk lokal “Wardah”. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner yang disebar secara online dan survei kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram Abel Cantika dan disebar ke 100 responden dari 463 ribu orang. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini mencakup analisis regresi linear sederhana, koefisien korelasi dan koefisien determinasi. Pada peenelitian ini, diperoleh persamaan regresi linear sederhana : Y = - 0.228 + (0.344) X. Sedangkan hasil koefisien korelasi adalah 0.787 yang berarti hubungan antara kedua variabel adalah kuat dan memiliki hubungan linier positif. Nilai signifikasi pada penelitian ini adalah 0.000 dan lebih besar dari nilai probabilitas 0.025 sehingga dapat dinyatakan bahwa pada penelitian ini terdapat pengaruh antara kredibilitas beauty vlogger Abel Cantika terhadap minat beli produk lokal “Wardah”. Besar nilai R square atau nilai pengaruh variabel X terhadap Y adalah 61,9%. Jadi, hasil pada penelitian ini adalah Kredibilitas Beauty Vlogger Abel Cantika memiliki hubungan yang kuat dan berpengaruh terhadap Minat Beli Produk Lokal “Wardah”. Kata kunci : Kredibilitas, Minat Beli, Beauty Vlogger, Abel CAntika,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Nov 2021 03:03
Last Modified: 18 Nov 2021 03:03
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33092

Actions (login required)

View Item View Item