“Efektivitas Postingan Food Blogger makanterusss dan spiceupyourpalette Dalam Memberikan Informasi Mengenai Makanan dan Tempat Makan Yang Sedang Populer”

Felicia, Grasella (2018) “Efektivitas Postingan Food Blogger makanterusss dan spiceupyourpalette Dalam Memberikan Informasi Mengenai Makanan dan Tempat Makan Yang Sedang Populer”. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peneliti membahas tentang Efektivitas Postingan Food Blogger “makanterusss” dan “spiceupyourpalette” dalam memberikan informasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Komunikasi dan Teori Efektivitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif melalui survei atau penyebaran kuesioner pada 100 responden melalui sampling non probabilitas dan jenisnya adalah sampling kuota. Data diperoleh dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa akun food blogger “makanterusss” dan akun food blogger “spiceupyourpalette” efektif dalam memberikan informasi karena memenuhi tolak ukur efektivitas yaitu internalisasi, identifikasi diri, dan ketundukan. Tetapi akun food blogger “makanterusss” lebih efektif dibandingkan dengan akun food blogger “spiceupyourpalette” dalam memberikan informasi. Kata Kunci : Instagram, Postingan, Food Blogger, Efektivitas, dan Informasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 18 Nov 2021 04:51
Last Modified: 18 Nov 2021 04:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33101

Actions (login required)

View Item View Item