ANALISIS PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DI INDUSTRI SEPATU DI INDONESIA (STUDI PADA PT.SEPATU BATA, Tbk.)

SEPTIANA, LOLITA (2018) ANALISIS PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DI INDUSTRI SEPATU DI INDONESIA (STUDI PADA PT.SEPATU BATA, Tbk.). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT. Sepatu Bata didirikan di Indonesia pada tahun 1939, selama kurang lebih 79 tahun memasuki pasar bisnis mampu membuat PT. Sepatu Bata di kenal di berbagai kalangan konsumen dan menghadapi perkembangan persaingan usaha dalam industri alas kaki dan keberadaan public Relations membantu perusahaan dalam menghadapi persaingan usaha tersebut yang semakin berkembang dan untuk memastikan bahwa usaha public relations ini harus mendukung pencapaian misi dan sasaran perusahaan secara keseluruhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana cara perusahaan menghadapi persaingan di industri sepatu yang ada di Indonesia, Mengetahui bagaimana peranan Public Relations PT. Sepatu Bata, Tbk dalam menghadapi persaingan. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan Kualitatif, dengan menggunakan metode Studi Kasus dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, keperpustakaan, internet, dan dokumen. Informan dalam penelitian ini adalah Corporate Secretary PT. Sepatu Bata, Tbk dan divisi marketing PT. Sepatu Bata, Tbk. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Peranan Public Relations yang dilakukan oleh Corporate Secretary dalam menghadapi persaingan adalah dengan membangun dan menjalin hubungan yang baik terhadap masyarakat, pemerintah, maupun pemegang saham dan strategi spesifik dalam menghadapi persaingan dilakukan oleh Marketing PT. Sepatu Bata, Tbk, yaitu dengan melakukan promosi menggunakan sosial media. Kata kunci: Public Relations, Membangun hubungan yang baik, peranan dan strategi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 23 Nov 2021 03:12
Last Modified: 23 Nov 2021 03:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33112

Actions (login required)

View Item View Item