Pengaruh penggunaan media sosial line terhadap minat membaca fitur line today (studi kasus mahasiswa/i studi ilmu komunikasi Universitas Bunda Mulia)

Halim, Novita (2017) Pengaruh penggunaan media sosial line terhadap minat membaca fitur line today (studi kasus mahasiswa/i studi ilmu komunikasi Universitas Bunda Mulia). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada masa kini komunikasi merupakan salah satu hal yang penting untuk dapat berinteraksi dengan orang lain. Cara berkomunikasi juga relatif lebih mudah dengan hadirnya media sosial yang memudahkan kita untuk berkomunikasi. Salah satunya adalah Line. Line menjadi salah satu banyak menarik perhatian para pengguna media sosial saat ini. Baru-baru ini Line mengeluarkan fitur baru yang dapat memudahkan penggunanya mencari informasi. Fitur tersebut adalah Line Today. Line Today merupakan sebuah layanan berita global yang menyediakan beragam berita terkini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan media sosial Line terhadap minat membaca fitur Line Today pada mahasiswa/i studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia. Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 100 mahasiswa yang merupakan pengguna aktif media sosial Line. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial Line memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat membaca fitur Line Today pada mahasiswa/i studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia. Kata Kunci : Media sosial, Line Today, Minat Membaca

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 30 Nov 2021 05:04
Last Modified: 30 Nov 2021 05:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33130

Actions (login required)

View Item View Item