ANALISIS SEMIOTIK NUANSA SPORTY PADA IKLAN MITSUBISHI NEW OUTLANDER SPORT VERSI NEWLY REBORN

INDRA, INDRA (2017) ANALISIS SEMIOTIK NUANSA SPORTY PADA IKLAN MITSUBISHI NEW OUTLANDER SPORT VERSI NEWLY REBORN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui makna melalui penafsiran tanda yang terkandung dalam iklan Mitsubishi New Outlander Sport versi Newly Reborn yang dirilis di tahun 2014. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisa semiotika komunikasi. Acuan dalam penelitian ini adalah semiotika Charles Sanders Pierce menggunakan teori segitiga makna (sign, object dan interpretant). Dalam penelitian ini ditemukan bahwa iklan Mitsubishi New Outlander Sport versi Newly Reborn menggunakan pendekatan soft sell dangan narasi yang memberikan kesan modern pada sejak awal. Namun resolusi dari iklan ini memiliki tema sporty untuk menyentuh emosi penonton. Makna yang tercipta adalah Mitsubishi hendak memperkenalkan mobil New Outlander Sport yang sudah dilengkapi fitur dan inovasi terkini dengan harga terjangkau bagi masyarakat menengah yang menginginkan mobil seperti mobil mewah. Di dalam iklan ini juga terdapat beberapa spesifikasi mobil New Outlander Sport yang tersamarkan dalam narasi iklan. Kata Kunci: Iklan, Semiotik, Charles Sanders Peirce, Gaya Hidup, Desain dan Warna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 07 Dec 2021 04:04
Last Modified: 07 Dec 2021 04:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33145

Actions (login required)

View Item View Item