“PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM RUMAH MAKAN (STUDI DI RESTORAN WARUNG WAKAKA)

RENYUT, EDWIN (2017) “PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM RUMAH MAKAN (STUDI DI RESTORAN WARUNG WAKAKA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan ekonomi akan mempengaruhi daya beli masyarakat. Bisnis restoran yang semakin berkembang pesat dengan persaingan yang semakin banyak membuat perusahaan harus mampu mendapatkan pelanggan. Oleh karena itu peneliti membahas tentang pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas pelanggan dalam restoran Warung Wakaka. Menurut Sheth Et Al (dalam Ariyanti, 2006) mengemukakan bahwa ada tiga program customer relationship management yang harus diterapkan untuk mencapai tujuan customer relationship management, yaitu: (1). Contuinity Marketing, (2). One to One Marketing dan (3). Partnering Program. Pengukuran loyalitas pelanggan mengadopsi dimensi-dimensi yang pernah digunakan oleh peneliti seperti Dick dan Basu, Forrell, Jacoby, dan Keyner (dalam Ganesh, Arnold dan Reynolds, 2000) sebagai berikut: (1). repeat purchase intention, (2). price insentivity, (3). resistance to counterpersuasion dan (4) positive recortmendation to other people. Metedeologi penelitian ini adalah kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pelanggan di Restoran Warung Wakaka. Dari penelitian ini diperoleh hasil persamaan regresi linier Y = 8.439 + 0.742 X, serta nilai signifikani sebesar 0,000 < 0,05. Menyatakan terdapat pengaruh yang signifikan antara customer relationship management terhadap loyalitas pelanggan. Maka dapat disimpulkan customer relationship management memberikan pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 07 Dec 2021 04:48
Last Modified: 07 Dec 2021 04:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33150

Actions (login required)

View Item View Item