“PEMANFAATAN YOUTUBE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DENGAN KHALAYAK ( STUDI KASUS RAPPER YOUNG LEX )”

DEVIANI, BUNGA (2017) “PEMANFAATAN YOUTUBE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DENGAN KHALAYAK ( STUDI KASUS RAPPER YOUNG LEX )”. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pemanfaatan YouTube oleh rapper asal Indonesia, Samuel Alexander ( Young Lex ) dalam berkomunikasi dengan khalayak melalui rekaman audiovisual. Sebagai seorang youtuber, Young Lex dituntut untuk memberikan pesan serta menerima pesan yang diberikan oleh netizen baik haters maupun fans. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan wawancara mendalam terhadap narasumber yaitu Young Lex. Dari hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa sebagai seorang youtuber yang tumbuh melalui media sosial Youtube, maka lebih efektif untuk Young Lex memberikan pesan-pesan kepada khalayak lewat lagu-lagu ciptaannya yang diunduh ke dalam media sosial Youtube. Dalam berkomunikasi melalui lagu, Young Lex membuat lirik yang mudah diserap dan dimengerti oleh pendengarnya, agar pesan yang disampaikan dapat tersalur dengan baik. Kata kunci : YouTube, media sosial,budaya populer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 07 Dec 2021 05:33
Last Modified: 07 Dec 2021 05:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33151

Actions (login required)

View Item View Item