PENGARUH IKLAN TVC AQUA VERSI #AdaAQUA EPISODE “Ada Apa Dengan Cinta? 2” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI DI UNIVERSITAS PELITA HARAPAN

KEVIN, KEVIN (2017) PENGARUH IKLAN TVC AQUA VERSI #AdaAQUA EPISODE “Ada Apa Dengan Cinta? 2” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI DI UNIVERSITAS PELITA HARAPAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Upaya perusahaan dalam mempromosikan barang atau jasanya dapat melalui berbagai cara, salah satunya adalah melalui media iklan televisi (TVC). Oleh karena itu, perusahaan AQUA membuat iklan TVC yang menarik yaitu iklan TVC AQUA versi #AdaAQUA episode “Ada Apa Dengan Cinta? 2” dengan tujuan untuk memudahkan konsumen dan calon konsumennya dalam menentukan keputusan pembelian akan produk AMDK (Air Minum Dalam Kemasan). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari iklan TVC yang dibuat oleh perusahaan AQUA terhadap keputusan pembelian mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pelita Harapan. Penelitian ini menggunakan teori iklan TVC (variabel X) yang dikaji dengan dimensi elemen-elemen iklan TVC yaitu Voice, Music, Seen Words, Pictures, Colour, dan Movement, dan teori keputusan pembelian (variabel Y) yang dikaji menggunakan dimensi keputusan pembelian model AIDA yaitu attention, interest, desire, dan action. Metodologi dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner kepada 86 responden. Penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Studi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pelita Harapan. Dari penelitian ini diperoleh hasil persamaan regresi linier Y=13.759+0.361X, serta nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang antara iklan TVC terhadap keputusan pembelian produk bermerek AQUA. Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruj antara iklan TVC AQUA terhadap keputusan pembelian mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pelita Harapan dalam memilih produk AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) merek AQUA. Kata kunci : Iklan TVC ; Keputusan Pembelian ; AMDK AQUA

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 07 Dec 2021 05:40
Last Modified: 07 Dec 2021 05:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33152

Actions (login required)

View Item View Item