TANDA-TANDA MASKULINITAS PADA IKLAN OTOMOTIF (Analisis Semiotika Terhadap iklan Motor Sport di Televisi)

ANDRE, ANDRE (2017) TANDA-TANDA MASKULINITAS PADA IKLAN OTOMOTIF (Analisis Semiotika Terhadap iklan Motor Sport di Televisi). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui makna melalui penafsiran tanda yang terkandung dalam iklan Honda CB150R StreetFire versi api yang dirilis pada tahun desember Desember 2012. Pemaknaan terhadap makna iklan didasari oleh pemikiran Charles Sanders Pierce mengenai konsep tanda. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif kualitatif dengan menerapkan analisis semiotika dengan berfokus pada (Sign, object, interpretant). Dari penelitian ini terlihat bahwa iklan Honda CB150R StreetFire versi api ini membangun pemaknaan tentang maskulinitas yang berkenaan dengan keberanian dan kegagahan melalui penggunaan tanda warna, kecepatan dan tanda-tanda yang berkenaan dengan keberanian menantang nyali. Kata Kunci: Iklan, Semiotik, Charles Sanders Pierce, Maskulinitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 16 Dec 2021 03:18
Last Modified: 16 Dec 2021 03:18
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33193

Actions (login required)

View Item View Item