“HUBUNGAN PENGGUNAAN PROGRAM APLIKASI LINE TODAY DENGAN MINAT MEMBACA BERITA DI KALANGAN REMAJA (STUDI KASUS RT 015/RW 005 KELURAHAN KAPUK MUARA, JAKARTA UTARA)”

CHORIS, HANJOKO (2017) “HUBUNGAN PENGGUNAAN PROGRAM APLIKASI LINE TODAY DENGAN MINAT MEMBACA BERITA DI KALANGAN REMAJA (STUDI KASUS RT 015/RW 005 KELURAHAN KAPUK MUARA, JAKARTA UTARA)”. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berkembangnya teknologi komunikasi pada masa kini membuat berbagai aktivitas komunikasi menjadi lebih mudah. Komunikasi dengan berbasis internet melalui aplikasi sudah banyak bermunculan. Salah satunya adalah Line Messenger. Line Messenger akhir-akhir ini mengeluarkan program yang disebut sebagai Line Today dimana program ini berkaitan erat dengan aktivitas membaca berita. Sesuai dengan minat membaca remaja masa kini yang cukup rendah, program ini pasti akan memberikan dampak dan hubungan yang erat dengan minat membaca di kalangan remaja. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara penggunaan program aplikasi Line Today dengan minat membaca berita di kalangan remaja RT 015/RW 005 kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi, new media, intensitas penggunaan dan minat membaca. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Penelitian dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada para responden yaitu 98 orang anak remaja yang berdomisili di wilayah Jakarta Utara RT 015/RW 005 kelurahan Kapuk Muara dan merupakan pengguna aplikasi Line Messenger.Penelitian ini menemukan bahwa terdapat hubungan antara penggunaan program aplikasi Line Today dengan minat membaca di kalangan remaja RT 015/RW 005 kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara. Kata kunci: Line Today, dan minat membaca

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 16 Dec 2021 03:35
Last Modified: 16 Dec 2021 03:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33194

Actions (login required)

View Item View Item