ANALISIS PEMANFAATAN CHANNEL YOUTUBE PEMPROV DKI JAKARTA TERKAIT PERSONAL BRANDING AHOK

PUTRA, ALVIELIUS LOUIS (2016) ANALISIS PEMANFAATAN CHANNEL YOUTUBE PEMPROV DKI JAKARTA TERKAIT PERSONAL BRANDING AHOK. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisis pemanfaatan channel Youtube Pemprov DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan teori yang terdiri dari komunikasi, komunikasi massa, new media, Personal Branding, opini publik dan propaganda. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer. Data primer berupa hasil observasi penulis dan informasi yang diperoleh dari hasil wawancara secara langsung dengan narasumber yang terdiri dari1 kelompok youtubers dan salah seorang pengamat media dan politik. Sedangkan data sekunder berupa data yang diperoleh dari buku dan sumber lain. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, kajian pustaka dan penelusuran data. Hasil dari penelitian ini, yaitu bahwa Ahok menggunakan Channel Youtube Pemprov DKI Jakarta sebagai media dengan cara membuat hal-hal yang bersifat transparansi guna untuk membangun Personal Branding yang dimilikinya. Kata kunci: Komunikasi Massa, New Media, Youtube, Personal Branding, Opini Publik & Propaganda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 21 Dec 2021 05:19
Last Modified: 21 Dec 2021 05:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33211

Actions (login required)

View Item View Item