HUBUNGAN MOTIF DAN KEPUASAN DALAM MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

ABADI, ZALLINE PUTRI AGUS (2017) HUBUNGAN MOTIF DAN KEPUASAN DALAM MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan setiap orang yang berbeda - beda dengan pemenuhan yang berbeda juga, termasuk dalam menggunakan media. Khususnya usia remaja-dewasa sebagai pengguna aktif internet. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara motif dan kepuasan dalam menggunakan media sosial instagram. Jenis penelitian yang akan digunakan adalah metode kuantitatif, dengan berlandaskan pada teori uses and gratifications yang mengganggap khalayak secara aktif memilih media yang akan digunakan. Sejalan dengan konsep yang digunakan Palmgreen dalam penelitiannya, untuk mengukur kepuasan gratifications sought (GS) dan gratifications obtained (GO) yang akan menghasilkan kesenjangan antara keduanya. Hasil penelitian menunjukkan motif yang paling tinggi adalah hiburan, dengan kepuasan yang paling besar pada pemenuhan kebutuhan informasi. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan dan kesenjangan antara motif dan kepuasan dalam menggunakan media sosial instagram. Kata Kunci: Uses and Gratifications, Instagram, Generasi Muda

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 21 Dec 2021 05:33
Last Modified: 21 Dec 2021 05:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/33212

Actions (login required)

View Item View Item